SPACE IKLAN 728 X 90
Home » , » Samsung Tersingkir dari 5 Besar Penjualan Perangkat Wearable, Apple Duduki Peringkat Dua

Samsung Tersingkir dari 5 Besar Penjualan Perangkat Wearable, Apple Duduki Peringkat Dua

Written By RR on Senin, 07 Desember 2015 | 12.48

Persaingan sengit antara Samsung dan Apple tidak hanya di pasar smartphone saja, namun juga di pasar perangkat wearable seperti smartwatch. Namun persaingan sengit yang sebenarnya tidak hanya mereka berdua saja, tapi ada juga merek baru yang juga ikut meramaikan pasar smartwatch kali ini.
Dikutip dari VentureBeat, Senin (7/12/2015), data yang belum lama dirilis oleh International Data Corporation (IDC), menunjukan bahwa data penjualan perangkat wearable pada kuartal ke 3 di tahun 2015 ini (1 Juni 2015 – 1 September 2015) mengalami peningkatan.
apple-watch
Namun yang cukup membuat kaget adalah, nama Samsung dalam data tersebut tidak ada pada daftar 5 besar. Padahal smartwatch dari Samsung sendiri banyak dikenal oleh berbagai kalangan. IDC mengungkapkan, terjadi peningkatan sebesar 197,6 persen dari tahun lalu, di kuartal yang sama, atau meningkat dari 7,1 juta perangkat menjadi 21 juta perangkat, untuk keseluruhan angka penjualan perangkat wearable.
Pada peringkat kelima, diduduki oleh pendatang baru dari merek BBK yang terkenal dengan jam pintar buatanyna, XTC. Jam tersebut memang lebih diutamakan untuk anak-anak, namun angka penjualannya mampu melampaui Samsung, dengan angka penjualan sekitar 700.000 ribu unit.

idc-q3-wearable
Daftar angka penjualan perangkat wearable di kuartal ketiga tahun 2015 (Kredit: IDC)
Diposisi ketiga ada Xiaomi yang angka penjualannya meningkat drastis dari tahun lalu. Peningkatan yang dicapai Xiaomi sebesar 815,4% dari angka penjualan 400.000 unit saja, menjadi 3,7 juta unit. Sangat fantastis ya? Apalagi perangkat wearable dari Xiaomi ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau dan kompetitif.
Pada peringkat dua ada Apple dengan Apple Watch-nya, yang mana angka penjualannya menorehkan angka sebesar 3,9 juta unit. Sedangkan untuk posisi pertama ada merek Fitbit, dengan produk wearable-nya yang cenderung untuk aktivitas olahraga. Fitbit berhasil menduduki puncak kedudukan dengan angka penjualan 4,7 juta unit, naik dari tahun lalu yang mencapai angka 2,3 juta unit.
fitbit-smartwatch
Untuk posisi keempat diisi oleh Garmin dengan produk wearable-nya yang mirip dengan Fitbit, cenderung untuk aktifitas olah raga. Meskipun angka penjualannya tidak tergolong banyak, Garmin masih lebih unggul dari Samsung. Garmin juga mengalami peningkatan dari 500.000 ribu unit pada tahun lalu, menjadi 900.000 unit pada kuartal ketiga tahun ini.
Padahal, kabarnya Samsung dan BBK hanya selisih 10.000 unit diangka penjualan, namun tetep saja hal tersebut membuat Samsung tersingkir dari posisi 5 besar untuk kedudukan perangkat wearable terlaris pada kuartal ketiga tahun ini.
via

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

Apabila Link Download Tidak Berfungsi Silahkan Hubungi Admin Melalui Message Fans Page Facebook, Terima Kasih

Text Widget

 
Copyright © 2016. BerbagiBroo . All Rights Reserved.
Company Info | Contact | Advertise with Us | Site map