Persaingan sengit antara Samsung dan Apple tidak hanya di pasar smartphone saja, namun juga di pasar perangkat wearable seperti smartwatch.
Namun persaingan sengit yang sebenarnya tidak hanya mereka berdua saja,
tapi ada juga merek baru yang juga ikut meramaikan pasar smartwatch kali ini.
Dikutip dari VentureBeat, Senin (7/12/2015), data yang belum lama
dirilis oleh International Data Corporation (IDC), menunjukan bahwa data
penjualan perangkat wearable pada kuartal ke 3 di tahun 2015 ini (1 Juni 2015 – 1 September 2015) mengalami peningkatan.
Namun yang cukup membuat kaget adalah, nama Samsung dalam data tersebut tidak ada pada daftar 5 besar. Padahal smartwatch
dari Samsung sendiri banyak dikenal oleh berbagai kalangan. IDC
mengungkapkan, terjadi peningkatan sebesar 197,6 persen dari tahun lalu,
di kuartal yang sama, atau meningkat dari 7,1 juta perangkat menjadi 21
juta perangkat, untuk keseluruhan angka penjualan perangkat wearable.
Pada peringkat kelima, diduduki oleh pendatang baru dari merek BBK
yang terkenal dengan jam pintar buatanyna, XTC. Jam tersebut memang
lebih diutamakan untuk anak-anak, namun angka penjualannya mampu
melampaui Samsung, dengan angka penjualan sekitar 700.000 ribu unit.
Diposisi ketiga ada Xiaomi yang angka penjualannya meningkat drastis
dari tahun lalu. Peningkatan yang dicapai Xiaomi sebesar 815,4% dari
angka penjualan 400.000 unit saja, menjadi 3,7 juta unit. Sangat
fantastis ya? Apalagi perangkat wearable dari Xiaomi ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau dan kompetitif.
Pada peringkat dua ada Apple dengan Apple Watch-nya, yang mana angka
penjualannya menorehkan angka sebesar 3,9 juta unit. Sedangkan untuk
posisi pertama ada merek Fitbit, dengan produk wearable-nya
yang cenderung untuk aktivitas olahraga. Fitbit berhasil menduduki
puncak kedudukan dengan angka penjualan 4,7 juta unit, naik dari tahun
lalu yang mencapai angka 2,3 juta unit.
Untuk posisi keempat diisi oleh Garmin dengan produk wearable-nya
yang mirip dengan Fitbit, cenderung untuk aktifitas olah raga. Meskipun
angka penjualannya tidak tergolong banyak, Garmin masih lebih unggul
dari Samsung. Garmin juga mengalami peningkatan dari 500.000 ribu unit
pada tahun lalu, menjadi 900.000 unit pada kuartal ketiga tahun ini.
Padahal, kabarnya Samsung dan BBK hanya selisih 10.000 unit diangka
penjualan, namun tetep saja hal tersebut membuat Samsung tersingkir dari
posisi 5 besar untuk kedudukan perangkat wearable terlaris pada kuartal ketiga tahun ini.
via
Home »
Berita Teknologi (News!)
,
Lainnya Bisnis Gadget
» Samsung Tersingkir dari 5 Besar Penjualan Perangkat Wearable, Apple Duduki Peringkat Dua
Samsung Tersingkir dari 5 Besar Penjualan Perangkat Wearable, Apple Duduki Peringkat Dua
Written By RR on Senin, 07 Desember 2015 | 12.48
Related posts:
If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Text Widget
Link Exchange
Promosi Tercanggih - Arenapromo.com Jaringan Pertukaran Link Gratis
Klik disini untuk mendapatkan puluhan backlink seperti ini
Jasa Pembuatan Toko Online
0 komentar:
Posting Komentar
Apabila Link Download Tidak Berfungsi Silahkan Hubungi Admin Melalui Message Fans Page Facebook, Terima Kasih